Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khusus Peserta Workshop SAGUSABLOG, Dapatkan Sub Domain Premium mapel.xyz Gratis

⚠️INFO Khusus Peserta Workshop SAGUSABLOG Kelas Lanjutan yang sedang mengerjakan MODUL 9 CUSTOM DOMAIN:

Bagi yang tidak berhasil mendapatkan domain gratis dari freenome dan belum ada anggaran untuk membeli domain premium sendiri, Sejak tanggal 24 Nopember 2018, sagusablog membeli domain mapel.xyz untuk digunakan bersama peserta workshop sagusablog dalam menyelesaikan modul 9. Blog anda akan mendapatkan sub domain dari domain premium yang saya sediakan dengan nama mapel.xyz. Contoh: namaanda.mapel.xyz 

Sub domain mapel.xyz hanya pilihan bagi peserta yang belum menyediakan anggaran guna membeli domain premium sendiri, tentu sangat disarankan anda membeli domain sendiri.

Jika menggunakan sub domain mapel.xyz maka alamat blog anda akan berubah menjadi: apapun.mapel.xyz (apapun = nama sesuai pilihan anda).
Setting custom domain menggunakan layanan CLOUDFLARE, simak Video Panduan Setting DNS di Cloudflare

Bagi yang membutuhkan sub domain mapel.xyz silahkan japri telegram @mrmung untuk mendapatkan username dan password akun CLOUDFLARE guna melakukan setting custom domain.

Khusus pengguna sub domain premium mapel.xyz yang sudah melakukan setting di cloudflare.com namun setelah menunggu sampai 24 jam settingan custom domain di blogger.com tidak bisa disimpan, berikut hal penting yang harus segera dilakukan supaya sub domain anda aktif:
  1. Login blogger.com dan buka Setelan - Dasar - Jendela sebelah kanan turun kebawah cari bagian IZIN Penulis Blog, silahkan klik tambahkan penulis dan masukan email saya: tik@mrmung.com kemudian klik tombol Undang Penulis.
  2. Setelah saya menerima undangan anda bisa melihat status email saya di halaman tersebut sudah menjadi pengarang, silahkan anda klik untuk merubah menjadi opsi Admin*.
  3. Japri @mrmung dengan menginforkan nama sub domain yang sudah di setting di cloudflare, misal: biologi7.mapel.xyz , ipa8.mapel.xyz, amin.mapel.xyz dll.
  4. Sub domain anda akan saya aktifkan, dan anda langsung bisa cek keaktifan blog anda dengan alamat baru, selanjutnya anda bisa melakukan setting HTTPS terlebih dahulu (untuk panduan baca di: bit.ly/munghttps ). 


*) Status admin akan saya hapus setelah domain anda aktif.

Founder SAGUSABLOG

-=Mr. Mung=-

Posting Komentar untuk "Khusus Peserta Workshop SAGUSABLOG, Dapatkan Sub Domain Premium mapel.xyz Gratis"